Cara Membuat Latar Foto Menjadi Transparan

Terkadang kita ingin membuat latar foto kita menjadi transparan, namun kita tidak bisa menggunakan photosop atau karena pc kita terlalu berat menjalankan aplikasi tersebut. Nah kali ini catatan Abdul Rozak punya pengalaman Cara Membuat Latar Foto Menjadi Transparan. Cara ini bisa dilakukan secara online dan terbukti sukses.
Bisa dibilang cara ini tergolong sangat mudah makanya saya cukup sering menggunakannya.
Baiklah bagi yang ingin mengikuti pengalaman saya berikut cara- caranya.

Cara Membuat Latar Foto Menjadi Transparan


1. Langkah pertama silahkan masuk ke halaman berikut ini https://pixlr.com/editor/
2. Mungkin akan tampil seperti ini
Tenang saja itu bukan masalah, klik aja bagian tengahnya.

3. Setelah di klik bagian tengahnya maka akan tampil normal seperti ini


4. Langsung saja klik open image from computer. Saya berikan tanda panah warna merah di gambar pada poin 3 diatas.

Silahkan pilih gambar yang akan dibuat transparan latarnya.

5. Perhatikan contoh saya ini

Selanjutnya double klick pada bagian yang saya beri tanda panah merah. ( simbol kunci)

6. Selanjutnya silahkan klick bagian pada gambar berikut ini. Saya berikan tanda panah merah. ( Gambar tongkat Ajaib)


7. Silahkan klik dengan tanda tersebut bagian mana yang akan di transparankan. Perhatikan contoh berikut ini.

Setelah di klik. Kemudian tekan delete pada keyborad anda. Maka hasilnya seperti gambar di atas, akan kotak - kota. Itu tandanya gambar kita sudah transparan.

8. Setelah selesai. Silahakn save gambar anda. Caranya perhatikan gambar berikut ini atau silahkan Klik file kemudian save atau tekan Ctrl dan S pada keybord anda.


9. Selesai


Gampang banget bukan?!

Selamat berkreasi. Silahkan saja coba - coba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Latar Foto Menjadi Transparan"